Langsung ke konten utama

Warung Makan Murah Bagian Lifestyle Anak Kost Di Jogja


mubengminger.bogspot.com. Yogyakarta tidak mungkin dipishakan dari pendidikan, kualitas pendidikan dari yang biasa sampai kualitas internasional ada di Yogyakarta. Hal inilah yang menjadikan bisnis apapun yang terkait dengan dunia pendidikan sangatlah maju pesat. Tak jarang menciptakan inovasi usaha juga menjadi penting karena hal inilah yang menjadi support dunia pendidikan di Yogyakarta.
Bisnis yang marak dilakukan warga Yogyakarta terutama warga di sekitar kampus antara lain adalah warung makan,rumah kos, jasa laundry, fotocopy, serta masih banyak lagi usaha lain yang dapat dimunculkan dalam bisnis support dunia pendidikan.
Salah satu yang akan kita bahas disini adalah WARMINDO atau warung indomie Indonesia sebuah bentuk usaha kecil yang saat ini sedang menjamur di Yogyakarta. Warung dengan gaya yang khas enak buat nongkrong dan pelayanan khas muda menjadi lifestyle tersendiri bagi kalangan anak kost yang tentunya butuh tempat bersoasialisasi dengan teman-teman yang asik dan bebas.
Apa yang khas dari warmindo. Di setiap warung warmindo selalu ada bubur kacang ijo dan bubur ketan hitam dengan berbagai macam variasinya. Namun untuk menu minuman dan makanan besar tidak selalu sama baik harga maupun jenisnya. Hal ini oleh penulis ditengarai sebagai bentuk segmentasi pasar warmindo itu sendiri. Ada warmindo kalangan mahasiswa, ada warmindo untuk kalangan umum dan ada warmindo kelas pekerja lepas. Hal ini ditentukan oleh tempat, bentuk display, dan fasilitas pendukung yang ditawarkan seperti Wifi atau TV LED layar lebar, semua itu tergantung segmentasi dan lokasi yang dibidik oleh pengusaha warung mie tersebut.
Sebagai alternative kongkow angkringan juga memberikan nuasa tersendiri yang menjadikan kongkow semakin asik bebas penilaian dan juga nggak perlu jaim. Yogyakarta memang menjadi surga bagi para pelajar dan mahasiswa semakin hari semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Seiring dengan berbagai kemudahan bagi para pelajar dan mahasiswa itu apakah kualitas pendidikan Yogyakarta semakin meningkat dengan signifikan dibandingkan dengan pelajar dah mahasiswa 10 tahun yang lalu?
Warmindo adalah sebuah bentuk wajah kemudahan bagi para pelajar dan mahasiswa Yogyakarta namun akan semakin menarik jika warmindo tidak sekedar menjadi ajang kongkow saja namun memuat sebuah nilai kebersamaan, silahturahmi dan juga menjadi kekuatan masyarakat pelarjar dan mahasiswa untuk bertukar pengetahuan dan bertukar pengalaman sehingga warmindo menjadi kekuatan tersendiri untuk membentuk komunitas pencinta mie Indonesia dikalangan mahasiswa dan pelajar.
Angringan yang adalah konsep berjualan asli orang Jawa memiliki makna dan filosofi tersendiri yang tidak dimiliki oleh konsep usaha dagang yang lain. Konsep jagongan dan Medang yang diterapkan oleh angringan sekarang mulai diserap oleh usaha warmindo yang semakin inovatif. Selain jenisa dan menu makanan pengelola warmindo juga melengkapi bebagai fasilitas layaknya sebuah cafe yang menjadi gaya hidup kalangan pelajar dan mahasis dan tentunya tidak menguras kantong.
Mari menikmati Yogyakarta dan berharap Yogyakarta tetap menjadi istimewa dan semakin istimewa. Jogja...Jogja.......Jogja Istimewa .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugu Pal Putih Jogja Waktu Malam

mubengminger.blogspot.com||22122015|| Tugu Pal Putih Jogja adalah sebuah icon kota Jogja yg sangat ramai di kunjungi wisatawan. Apa yang membuat lanscape ini menarik ? Mari kita lihat lebih dekat makana yg tersirat dari Tugu ini. Kerukunan, Persatuan, dan kebersamaan. Saya terlahir sebagai orang Jogja yg memang dibesarkan dengan budaya Jawa yg ke kental. Budaya Jawa memang memiliki falsafah kuat mengenai kebersamaan yg bisa disebut dengan saiyek saekoproyo yang arti bebasnya adalah bersatu padu dalam kebersamaan membangun sesuatu. Selain itu Tugu Pal Putih Jogja mensimbolkan golong gilig dimana lambang bulat utuh adalah arti holistik kebersamaan rakyat Jogja dalam menata kehidupan mereka yang akhirnya menuju pada sang penguasa jagad raya yaitu Tuhan. Tak hanya itu saja kokohnya bangunan Tugu ini juga menjadi tanda bahwa Jogja kokoh dalam memegang adat dan kuat dalam keterlibatan membangun bangsa ini. Simbol Kesatuan manusia, Alam dan Tuhan. Mungkin tidak banyak orang memperhatikan

Traveling ke Lampung Di Penghujung Tahun Part II : Perjalanan Terlama Berangkat 2015 sampai 2016

Ymitromoto.blogspot.com||5-01-2016|| Berangkat 2015-Sampai 2016 heboh cui...... Cerita di part 1 kemarin sebenarnya belum selesai, yang pasti traveling kali ini adalah traveling terlama yaitu berangkat tahun 2015 dan sampai Lampung tahun 2016 .....hahahahah lucu ya hahaha ayo ketawa sapa nggak ketawa dosa. Yang pasti perjalanan kemarin lancar jaya tanpa ada satu halangan PO Rosalia Indah emang top untuk moda trasport untuk traveling arah sumatra melalui jalan darat. Selain safety driving yang di utamakan oleh para sopir service makan 2 kali paling tidak cukup memanjakan sekaligus membantu ngirit pengeluaran untuk para traveler backpaker seperti diriku ini....... ngirit mode on wkwkwkwkw........!? Loh emang salah satu hal yg harus di pertimbangkan saat traveling adalah ngirit ya kan bukan cuma sskedar jalan dan pesiar. Oke deh cerita dimulai dengan makan malam di RM. Lestari di daerah Gombong. Rumah makan selera Jawa ini memang sudah lama sekali kerjasama dengan PO Rosalia In